ID | EN

KEBIJAKAN PRIVASI

AKUN PENGGUNA BORA-BORA

 

1.    Pemberitahuan kepada Pengguna BORA-BORA

2.    Perolehan dan Pengumpulan Data Pribadi

3.    Penggunaan Data Pribadi

4.    Pengungkapan Data Pribadi

5.    Kegiatan Pemasaran Langsung

6.    Tindakan Keamanan dan Penyimpanan

7.    Layanan Pihak Ketiga dan Situs Web

8.    Perubahan atas Kebijakan Privasi Ini

9.    Berhenti Menerima Email

10. Ketentuan Lain

11. Pernyataan

12. Menjaga Keamanan Data Anda

13. Penyimpanan dan Penghapusan Data Anda

14. Informasi Lebih Lanjut

Halo! Terima kasih telah menjadi Pengguna BORA-BORA!

Di BORA-BORA, kami ingin memberikan pengalaman bagi Anda sebaik mungkin dalam menikmati setiap layanan yang kami berikan baik untuk saat ini maupun di masa mendatang. Privasi dan kemanan Data Pribadi anda akan selalu menjadi hal yang sangat penting bagi kami. Oleh karena itu, kami menguraikan secara transparan bagaiama cara kami mengumpulkan, menyimpan, dan menggunakan Data Pribadi anda sebagaimana dijabarkan di bawah ini.

1.    Umum

Kebijakan Privasi ini berlaku untuk layanan-layanan yang disediakan oleh PT Aliansi Wikrama Sejahtera (“PT AWS”) (atau dikenal sebagai “BORA-BORA”, “kami”, “kepunyaan kami”) dan menjelaskan bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, menyimpan, mentransfer, melindungi dan mengungkapkan “data pribadi” Pengguna, “informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi” atau informasi pribadi lainnya (secara kolektif, “Data Pribadi”) sehubungan dengan akses Pengguna ke dan penggunaan dari aplikasi mobile BORA-BORA (“Aplikasi BORA-BORA”).

Sebagaimana dijelaskan dengan lebih lengkap dalam Syarat dan Ketentuan Untuk Pengguna BORA-BORA (“Syarat dan Ketentuan”), Aplikasi BORA-BORA adalah sebuah aplikasi yang dirancang oleh PT AWS untuk para pengguna. Aplikasi BORA-BORA menyediakan layanan jual beli kepada Pengguna untuk dapat dilakukan secara pembelian borongan, serta layanan yang akan datang lainnya yang akan disediakan oleh BORA-BORA.

Dari waktu ke waktu Pengguna harus memberikan pengkinian Data Pribadi Pengguna kepada kami sehubungan dengan akses dan penggunaan Aplikasi BORA-BORA oleh Pengguna. Dengan menyetujui Kebijakan Privasi ini, Pengguna menyatakan telah memahami dan menyetujui ketentuan-ketentuan dalam pemberitahuan ini sehubungan dengan pengumpulan, penggunaan, penyimpanan, pemberian dan pengungkapan Data Pribadi Pengguna sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini.

Apabila Pengguna tidak memberikan Data Pribadi tersebut kepada kami maka hal tersebut dapat menyebabkan kami tidak dapat menyediakan layanan-layanan Aplikasi BORA-BORA kepada Pengguna atau untuk mematuhi suatu peraturan perundang-undangan atau pedoman-pedoman yang dikeluarkan oleh instansi atau otoritas lainnya yang berwenang.

Kata "termasuk" tidak bersifat membatasi.

Data Pribadi termasuk tetapi tidak terbatas pada nama, alamat, tempat lahir, tanggal lahir, pekerjaan, nomor telepon, nomor faksimili, rekening bank, informasi kartu kredit dan/atau kartu debit (termasuk direct debit), jenis kelamin, nomor identitas yang diterbitkan oleh instansi atau otoritas yang berwenang (termasuk KTP, SIM, dan Paspor) atau tanda pengenal lainnya yang dikeluarkan oleh pemerintah, foto, kewarganegaraan, nomor telepon pengguna dan non-pengguna BORA-BORA yang terdapat dalam daftar kontak telepon seluler Pengguna BORA-BORA, serta informasi biometrik (termasuk namun tidak terbatas pengenalan wajah), serta informasi lain yang secara langsung maupun tidak langsung, baik secara terpisah atau bersama-sama dengan informasi lain, dapat digunakan untuk mengidentifikasi Pengguna.

Mohon dapat membaca Kebijakan Privasi ini dengan seksama untuk memastikan bahwa sebagai Pengguna, anda memahami dan menyetujui dengan baik cara kami memperoleh, memproses, menggunakan, menyimpan, dan mengungkapkan Data Pribadi Pengguna.

Kecuali didefinisikan lain dalam Kebijakan Privasi ini, istilah yang ditulis dengan huruf kapital memiliki arti yang sama dengan yang diberikan dalam Syarat dan Ketentuan.

2.    Perolehan dan Pengumpulan Data Pribadi

Acquisition and Collection of Personal Data

BORA-BORA dapat memperoleh Data Pribadi Pengguna dari berbagai sumber (misalnya dari Pengguna atau melalui pihak ketiga) pada setiap saat, termasuk namun tidak terbatas, pada saat Pengguna mengakses Aplikasi BORA-BORA atau melakukan kegiatan jual beli pada Aplikasi BORA-BORA, di antaranya data sehubungan dengan:

1.    Informasi yang didapatkan (secara langsung atau tidak langsung) pada saat Pengguna mengakses Aplikasi BORA-BORA, sehubungan dengan informasi tentang komputer, perangkat telepon, bagian dari perangkat keras lain, perangkat lunak, serta jaringan telekomunikasi yang digunakan oleh Pengguna untuk mengakses dan menggunakan Aplikasi BORA-BORA (termasuk alamat IP Pengguna, lokasi geografis, tipe dan versi browser/platform, penyedia layanan internet, sistem operasi, sumber rujukan/laman keluar, lama kunjungan/penggunaan, tampilan halaman dan istilah pencarian apapun yang Pengguna gunakan) (“Informasi Perangkat”).

2.    Informasi yang didapatkan (secara langsung atau tidak langsung) ketika Pengguna mendaftar dengan rekening BORA-BORA untuk membuat Akun BORA-BORA termasuk nama, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, alamat surel Pengguna, foto, dan kartu identitas (termasuk KTP, SIM, dan Paspor)  (“Informasi Pendaftaran”).

3.    Informasi yang didapatkan (secara langsung atau tidak langsung) selama Pengguna menggunakan Aplikasi BORA-BORA, termasuk nomor rekening bank Pengguna, informasi tagihan dan pengiriman, data transaksi, nomor kartu kredit dan/atau debit dan tanggal kadaluwarsa kredit dan/atau debit, dan informasi lainnya dari cek atau wesel (“Infomasi Rekening”).

4.    Informasi yang didapatkan pada saat Pengguna melakukan pengkinian informasi atau pada saat lainnya sebagaimana dapat diminta oleh BORA-BORA kepada Pengguna apabila dibutuhkan dari waktu ke waktu.

5.    Informasi Perangkat, Informasi Pendaftaran dan Informasi Rekening di atas dan informasi lainnya dapat diakses atau dikumpulkan (secara otomatis atau manual) pada saat pendaftaran Pengguna dengan rekening BORA-BORA sebagai pengguna Aplikasi BORA-BORA dan/atau selama penggunaan Aplikasi BORA-BORA dan Akun BORA-BORA oleh Pengguna. Informasi di atas yang kami dapatkan mungkin merupakan Data Pribadi Pengguna. Kami telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa kami tidak mengumpulkan informasi (tanpa melihat apakah informasi tersebut merupakan Data Pribadi atau tidak) dari Pengguna lebih dari apa yang kami perlukan untuk menyediakan layanan kami kepada Pengguna, untuk melakukan fungsi-fungsi sebagaimana diatur dalam Bagian 3 dari Kebijakan Privasi ini, untuk melindungi Akun BORA-BORA Pengguna, mematuhi kewajiban hukum kami, melindungi hak-hak kami berdasarkan hukum, dan untuk mengoperasikan kegiatan usaha kami.

BORA-BORA dapat mengumpulkan Data Pribadi Pengguna dari pihak ketiga (termasuk agen, vendor, pemasok, kontraktor, mitra, dan pihak lainnya yang memberikan layanan kepada BORA-BORA atau mitra-mitra lainnya yang bekerjasama dengan BORA-BORA. Dalam hal tersebut, pihak ketiga tersebut bertanggung jawab untuk memperoleh persetujuan dari pihak-pihak yang berwenang yang diperlukan dalam pengumpulan dan pengungkapan Data Pribadi Pengguna kepada BORA-BORA, dan BORA-BORA akan melakukan pengolahan Data Pribadi dengan bergantung pada persetujuan yang telah diperoleh oleh pihak ketiga tersebut. Dalam hal ini, BORA-BORA akan memanfaatkan Data Pribadi Pengguna untuk tujuan kerja sama BORA-BORA dengan pihak ketiga tersebut.

3.    Penggunaan Data Pribadi

Kami dapat mengolah, menganalisis, dan/atau menggunakan Data Pribadi yang kami dapatkan tentang Pengguna untuk tujuan sebagai berikut maupun tujuan lain yang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku, di antaranya:

1.    Memverifikasi kelayakan dan/atau kesesuaian data Pengguna untuk menggunakan fitur-fitur dan fungsi-fungsi dalam Aplikasi BORA-BORA ataupun verifikasi apapun yang menurut pertimbangan BORA-BORA diperlukan sebelum memberikan layanan kepada Pengguna.

2.    Mengidentifikasi dan memproses pendaftaran Akun BORA-BORA Pengguna, serta memelihara dan mengelola pendaftaran Pengguna.

3.    Memproses dan mengelola Transaksi Pengguna.

4.    Menyediakan layanan untuk Pengguna yang berkaitan dengan penggunaan Aplikasi BORA-BORA oleh Pengguna yaitu untuk mempermudah Pengguna dalam mengidentifikasi Pengguna Aplikasi BORA-BORA lainnya pada saat Pengguna melihat buku alamat telepon selular Pengguna melalui Aplikasi BORA-BORA.

5.    Meningkatkan dan mengembangkan penawaran-penawaran kami melalui penelitian dan pengembangan fungsi-fungsi baru dari Aplikasi BORA-BORA atau produk dan layanan-layanan baru lainnya yang mungkin akan kami tawarkan dari waktu ke waktu

6.    Melakukan penelitian, analisis statistik atau survei, baik secara lisan maupun tulisan, untuk mengelola dan melindungi bisnis kami termasuk infrastruktur teknologi informasi, untuk mengukur kinerja Aplikasi BORA-BORA dan layanan-layanan lain yang kami tawarkan serta untuk memastikan kepuasan anda atas layanan kami.

7.    Melakukan analisis tren, penggunaan dan perilaku-perilaku lainnya (baik secara individual atau secara keseluruhan) yang membantu kami untuk lebih memahami bagaimana Pengguna dan kumpulan pengguna kami mengakses serta menggunakan Aplikasi BORA-BORA dan kegiatan komersial yang dilakukan melalui Aplikasi BORA-BORA, termasuk untuk tujuan peningkatkan layanan dan tanggapan terhadap pertanyaan serta preferensi pelanggan.

8.    Mengacu kepada diperolehnya persetujuan Pengguna sesuai dengan hukum yang berlaku sebagaimana dimaksud di bagian 4 di bawah ini maka kami dapat menggunakan Data Pribadi untuk memberikan informasi pemasaran langsung kepada Pengguna sehubungan dengan layanan yang kami tawarkan dan afiliasi kami dan pihak ketiga yang telah dipilih menggunakan Data Pribadi Pengguna untuk menghubungi Pengguna, melalui telepon, pesan singkat (SMS), surel (e-mail), pos dan faksimili.

9.    Mengelola risiko, melakukan pengecekan atas kelayakan kredit dan kemampuan membayar (solvensi), atau menilai, mendeteksi, menyelidiki, mencegah dan/atau memperbaiki penipuan atau kegiatan-kegiatan yang berpotensi melanggar atau yang melanggar peraturan perundang-undangan dan kepentingan BORA-BORA, ataupun untuk melindungi integritas platform teknologi informasi kami.

10. Mendeteksi, menyelidiki, mencegah atau memperbaiki pelanggaran-pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi, semua kebijakan internal BORA-BORA yang berlaku dari waktu ke waktu, standar industri, pedoman, undang-undang atau peraturan yang terkait.

11. Melakukan pengungkapan sebagaimana yang mungkin disyaratkan oleh undang-undang atau peraturan dari suatu negara manapun yang berlaku terhadap kami atau afiliasi kami, pejabat pemerintah atau pihak ketiga, termasuk asosiasi industri yang relevan. Pengungkapan juga dapat dilakukan sehubungan dengan panggilan pengadilan, putusan dan/atau perintah pengadilan, perintah aparat penegak hukum yang berwenang dalam rangka penyidikan, penyelidikan, atau proses hukum lainnya atau suatu persyaratan di suatu negara manapun yang berlaku kepada kami atau afiliasi kami (termasuk persyaratan pelaporan anti-pencucian uang dan anti-penBORA-BORAan terorisme).

12. Melakukan suatu pengungkapan untuk mencegah terjadinya suatu bahaya atau kerugian keuangan untuk melaporkan setiap dugaan kegiatan illegal atau untuk menghadapi setiap gugatan atau potensi gugatan yang diajukan terhadap kami atau afiliasi kami.

13. Melakukan uji kelayakan dan penilaian lainnya atau evaluasi terhadap penggabungan, pengambilalihan, pembiayaan transaksi atau usaha patungan yang aktual ataupun yang diusulkan.

14. Memberitahu Pengguna mengenai segala pembaharuan pada Aplikasi BORA-BORA atau perubahan pada layanan BORA-BORA.

15. Mengembangkan dan meningkatkan kualitas aplikasi untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi Pengguna BORA-BORA terhadap fitur-fitur yang dimiliki atau akan dikembangkan kedepannya oleh BORA-BORA.

16. Memantau dan menganalisis aktivitas, perilaku, dan data demografis Pengguna BORA-BORA termasuk kebiasaan dan penggunaan berbagai layanan yang tersedia di Aplikasi BORA-BORA.

17. Menawarkan atau menyediakan layanan dari mitra-mitra ataupun afiliasi yang bekerja sama dengan BORA-BORA kepada Pengguna.

18. Mengirimkan informasi, iklan, survei, promo, voucher, dan informasi-informasi lainnya yang dinilai relevan oleh BORA-BORA kepada Pengguna.

19. Memberikan bantuan teknis atau dalam rangka menyelesaikan hambatan teknis dan masalah operasional yang terjadi pada aplikasi BORA-BORA.

20. Memfasilitasi transaksi aset bisnis (yang dapat berupa penggabungan, akuisisi, spinoff/pemisahan atau penjualan asset) yang melibatkan BORA-BORA dan/atau afiliasi BORA-BORA.

21. Untuk tujuan bisnis lain yang sah seperti melindungi Pengguna dan pengguna Aplikasi BORA-BORA lainnya dari kerugian, melindungi nyawa, menjaga keamanan produk dan sistem kami dan melindungi kepentingan, hak, dan/atau properti kami lainnya.

Kami juga dapat menggunakan Data Pribadi Pengguna dengan cara lain, yang akan kami sertai dengan pemberitahuan khusus pada saat pengumpulan data tersebut untuk disetujui oleh Pengguna.

4.    Pengungkapan Data Pribadi

4.1 Data Pribadi Pengguna yang kami simpan akan dijaga kerahasiaannya, namun kami dapat memberikan Data Pribadi Pengguna kepada pihak-pihak berikut (baik di dalam maupun di luar negara tempat tinggal Pengguna) untuk tujuan-tujuan sebagaimana diatur dalam ketentuan Bagian 3 di atas:

1.     Perusahaan anggota grup BORA-BORA dan perusahaan yang memiliki hubungan afiliasi dengan anggota grup BORA-BORA.

2.     Agen, kontraktor, dan penyedia layanan pihak ketiga yang bekerja sama dengan BORA-BORA dalam menyediakan layanan kami untuk Pengguna termasuk untuk mencegah penipuan, pengumpulan tagihan, memasukkan data, manajemen database, promosi, pemasaran, riset, survey, pelayanan pelanggan, layanan teknologi, pemberitahuan produk dan layanan serta layanan perpanjangan pembayaran.

3.     Entitas-entitas dengan siapa kami memiliki hubungan referensi bisnis atau perjanjian-perjanjian komersial lainnya termasuk pihak ketiga dan entitas-entitas yang sepenuhnya atau sebagian dimiliki oleh PT AWS.

4.     Merchant dan organisasi lainnya.

5.     Institusi keuangan pihak ketiga, bank, agen penerimaan, lembaga pembiayaan, dan agen kredit.

6.     Pihak ketiga penyedia jasa pemasaran.

7.     Penasihat profesional, lembaga penegak hukum, perusahaan asuransi, pemerintah dan pihak berwenang atau instansi lainnya dimana PT AWS berkewajiban untuk melakukan pengungkapan sesuai kebutuhan, permintaan yang sah, dan hukum yang berlaku, peraturan atau pengaturan komersial, termasuk pengaturan dengan asosiasi kartu atau jaringan pembayaran ataupun asosiasi industri lain yang relevan.

8.     Entitas-entitas yang terlibat dalam penggabungan, pengambilalihan, transaksi pembiayaan atau usaha patungan dengan kami.

4.2 BORA-BORA juga dapat mengungkapkan dan membagikan Data Pribadi Pengguna dengan pihak-pihak yang disebutkan di atas untuk tujuan sebagai berikut ini:

1.    Untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan BORA-BORA kepada Pengguna dari waktu ke waktu.

2.    Jika disyaratkan atau diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku atau atas perintah dan/atau permintaan resmi dari otoritas, lembaga, institusi negara, dan/atau aparat penegak hukum.

3.    Untuk keperluan proses hukum dalam bentuk apapun antara Pengguna dengan BORA-BORA.

4.    Untuk tujuan audit, baik rutin maupun insidentil, sebagaimana diperlukan dari waktu ke waktu;

5.    Untuk keperluan pemrosesan izin, pendaftaran, ataupun pencatatan yang diperlukan untuk kegiatan usaha BORA-BORA;

6.    Untuk segala proses verifikasi yang diperlukan sebelum mendaftarkan Pengguna sebagai Pengguna, termasuk proses Mengenal Pelanggan (Know Your Customer).

4.3 BORA-BORA tidak akan menjual atau menyewakan Data Pribadi Pengguna kepada pihak lain.

4.4 Selain sebagaimana yang diatur di atas, BORA-BORA dapat mengungkapkan dan membagikan Data Pribadi Pengguna untuk tujuan maupun kepada pihak lain, setelah memperoleh persetujuan Pengguna untuk melakukan pengungkapan Data Pribadi tersebut.

5.    Kegiatan Pemasaran Langsung

Sebagaimana telah ditentukan pada Bagian 3 butir 9 di atas, BORA-BORA dapat menggunakan Data Pribadi Pengguna dalam kegiatan pemasaran langsung (Direct Marketing) sewaktu-waktu. Dalam hal demikian, Pengguna akan diminta untuk memberikan persetujuan terhadap aktivitas pemasaran langsung yang akan dilakukan oleh BORA-BORA sesuai dengan ruang lingkup dan cara yang sepenuhnya sesuai dan mematuhi semua persyaratan yang ditetapkan dalam Bagian ini. Jika Pengguna kemudian memberikan persetujuan tersebut, harap perhatikan bahwa:

1.    Data Pribadi tertentu yang kami peroleh dari waktu ke waktu dapat digunakan dalam kegiatan pemasaran langsung dan promosi.

2.    Kami dapat memasarkan barang dan layanan yang kami yakini relevan untuk Pengguna, yang mana persetujuan lanjutan dari Pengguna secara spesifik akan didapatkan. Hal ini termasuk barang dan layanan yang ditawarkan oleh kami, afiliasi kami manapun, rekanan bisnis kami atau pihak ketiga yang telah dipilih, termasuk namun tidak terbatas pada produk pembayaran dan keuangan.

3.    Kami dapat memberikan Data Pribadi Pengguna kepada pihak ketiga tertentu untuk digunakan dalam memasarkan barang dan layanan mereka, termasuk (i) afiliasi kami, (ii) rekanan bisnis, dan (iii) pihak ketiga lainnya.

4.    Persetujuan Pengguna atas penggunaan Data Pribadi Pengguna untuk tujuan pemasaran langsung akan didapatkan dengan cara memilih untuk memberikan tanda centang pada kotak atau indikasi positif lainnya yang menunjukkan persetujuan dan/atau tidak adanya keberatan.

5.    Setiap saat Pengguna tidak ingin melanjutkan, menggunakan atau memberikan Data Pribadi Pengguna kepada pihak lain untuk digunakan dalam pemasaran langsung sebagaimana dijelaskan di atas dan dalam persetujuan yang terkait maka Pengguna dapat menggunakan hak “opt-out” dengan memberitahukan maksud tersebut kepada kami melalui saluran komunikasi yang kami sediakan.

6.    Tindakan Keamanan dan Penyimpanan

Kami mengambil semua langkah yang wajar dan semaksimal mungkin termasuk memberikan  perlindungan teknis, administrasi dan fisik untuk membantu melindungi Data Pribadi Pengguna yang kami proses dari suatu resiko kehilangan, penyalahgunaan dan akses tanpa izin, pengungkapan, perubahan dan penghancuran yang tidak diinginkan.

Kami akan menyimpan dan memastikan penyedia layanan kami untuk menyimpan Data Pribadi Pengguna hanya selama dibutuhkan untuk tujuan-tujuan yang sudah ditetapkan dalam pemberitahuan ini dan sesuai dengan persyaratan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Data Pribadi Pengguna hanya akan disimpan selama diperlukan untuk memenuhi tujuan dari pengumpulannya atau selama penyimpanan tersebut diwajibkan atau diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.  

Bagi Pengguna yang terdaftar pada BORA-BORA maka informasi pendaftaran dan informasi Akun Pengguna (jika ada) dapat dilihat dan diubah dalam Aplikasi BORA-BORA melalui Akun Pengguna, yang dilindungi oleh kata sandi, kode PIN, atau metode pengamanan lainnya. Kami mengingatkan kembali kepada Pengguna untuk tidak mengungkapkan kata sandi atau kode PIN atau kunci pengamanan lain milik Pengguna kepada pihak manapun. Karyawan, petugas, agen, dan perwakilan kami tidak mengetahui dan tidak akan pernah meminta kata sandi Pengguna dalam komunikasi melalui telepon yang tidak diminta atau melalui media email yang tidak diminta. Jika Pengguna menggunakan perangkat yang dapat digunakan oleh orang lain (perangkat publik), maka Pengguna harus memilih untuk tidak menyimpan informasi log-in Pengguna (misalnya: ID pengguna dan kata sandi) pada perangkat tersebut. Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan detail akun anda, termasuk kata sandi, kode PIN, dan One Time Password (OTP) dari siapapun dan bertanggung jawab atas keamanan perangkat yang anda gunakan.

7.    Layanan Pihak Ketiga dan Situs Web

Aplikasi BORA-BORA mungkin menyediakan tautan ke situs web dan layanan lain (termasuk aplikasi yang dioperasikan oleh pihak ketiga) untuk kemudahan dan informasi Pengguna. Layanan dan situs web ini dapat beroperasi secara independen dari kami dan mungkin memiliki pemberitahuan atau kebijakan privasinya sendiri, kami sarankan Pengguna untuk membaca terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan mereka atau melakukan kegiatan apa pun di situs web tersebut. Penyediaan tautan ke situs web dan layanan lain sifatnya hanya merupakan informasi saja. Kami tidak memberikan dukungan atau jaminan apapun terhadap konten dan informasi yang dimuat dalam tautan tersebut. Terhadap situs web yang Pengguna kunjungi yang tidak dimiliki atau dikendalikan oleh kami, kami tidak bertanggung jawab atas isi, praktik privasi, dan kualitas layanan tersebut.

8.    Perubahan atas Kebijakan Privasi ini

BORA-BORA memegang hak eksklusif untuk mengubah, menambah, dan/atau merevisi pemberitahuan dan informasi terkait Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu, dalam hal mana Pengguna akan diminta untuk memberikan persetujuan terhadap Kebijakan Privasi yang telah diubah, ditambah, dan/atau direvisi. Apabila Pengguna tidak memberikan persetujuan terhadap Kebijakan Privasi yang telah diubah, ditambah, dan/atau direvisi tersebut, maka BORA-BORA memiliki kewenangan penuh untuk menghentikan penyediaan layanan-layanan dalam Aplikasi BORA-BORA kepada Pengguna.

Anda setuju bahwa anda bertanggung jawab untuk meninjau Kebijakan Privasi ini secara berkala untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai pengolahan data dan praktik perlindungan data.

9.    Berhenti Menerima E-mail

Kami memiliki kebijakan untuk memilih masuk atau keluar dari basis data. Jika Pengguna ingin berhenti menerima email dari kami, dapat mengklik tautan berhenti berlangganan yang disertakan dalam setiap email.

Namun demikian, dari waktu ke waktu kami dapat mengirimkan e-mail, SMS, atau komunikasi lainnya yang kami anggap perlu untuk tujuan penyediaan layanan, dan bukan merupakan promosi. Anda tidak dapat memilih untuk tidak menerima e-mail, SMS, atau komunikasi lain tersebut.

10. Ketentuan Lain

1.    Peraturan Data Pribadi ini tunduk, diatur, dan dilaksanakan sesuai dengan hukum Republik Indonesia.

2.    Jika terjadi perselisihan dalam interpretasi dan implementasi Peraturan Data Pribadi ini, Pengguna dan PT AWS setuju untuk menyelesaikannya dengan musyawarah. Jika dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kalender Pengguna dan PT AWS tidak dapat mencapai suatu kesepakatan melalui musyawarah tersebut, maka perselisihan tersebut akan diselesaikan dengan merujuk pada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

3.    Peraturan Data Pribadi ini dibuat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dalam hal terjadi inkonsistensi dan/atau pertentangan antara versi bahasa Inggris dan versi bahasa Indonesia, maka versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku dan versi Bahasa Inggris akan dianggap menyesuaikan dengan versi Bahasa Indonesia.

4.    Kami akan menerapkan sistem pengamanan informasi yang kami anggap memadai dan sesuai dengan standar industri atau peraturan perundang-undangan. Namun, transmisi informasi melalui saluran komunikasi tidak sepenuhnya aman dan bebas dari celah. Dengan demikian, setiap transmisi informasi oleh Pengguna kepada kami memiliki risiko keamanan, dalam hal mana risiko tersebut ditanggung oleh Pengguna. Kami tidak menjamin keamanan database kami dan kami juga tidak menjamin bahwa data yang Pengguna berikan sepenuhnya tidak akan tertahan/terganggu saat sedang dikirim kepada kami.

11. Pernyataan

Dengan menggunakan Aplikasi BORA-BORA, Pengguna mengakui bahwa Pengguna telah membaca dan memahami Peraturan Data Pribadi ini dan menyetujui pengumpulan, penggunaan, pengolahan, penyimpanan, pengungkapan, dan penghapusan Data Pribadi sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini.

12. Menjaga Keamanan Data Anda

BORA-BORA berkomitmen untuk melindungi Data Pribadi anda sebagai Pengguna kami dimana kami berusaha mengimplementasikan langkah teknis sebaik mungkin, sesuai dengan standar industri atau peraturan perundang-undangan, untuk melindungi keamanan Data Pribadi anda. Namun, sebagai Pengguna, anda harus memahami bahwa tidak ada sistem yang sepenuhnya aman. Oleh karena itu, sebagai Pengguna, anda wajib menerapkan langkah-langkah untuk melindungi Akun BORA-BORA Pengguna dengan menjaga penguasaaan Nomor Ponsel dan Perangkat yang digunakan untuk mengakses Aplikasi BORA-BORA, serta menggunakan serta merahasiakan kata sandi dan/atau kode PIN yang kuat dan unik untuk mencegah akses yang tidak diinginkan.

13. Penyimpanan, Akses, Koreksi, Pembaharuan, dan Penghapusan Data Anda

13.1   BORA-BORA menyimpan Data Pribadi anda sebagai Pengguna selama diperlukan untuk menyediakan layanan BORA-BORA dan untuk tujuan bisnis yang sah dan penting, diantaranya:

a.      Dalam rangka mempertahankan kinerja dan kualitas layanan pada fitur-fitur BORA-BORA;

b.      Dalam rangka membuat keputusan bisnis berdasarkan data yang anda berikan untuk pengembangan produk-produk dan kualitas pelayanan kami;

c.      Dalam rangka menyelesaikan masalah yang belum terselesaikan terkait akun anda, seperti chargeback, refund, ataupun sengketa lain, dimana kami akan menyimpan Data Pribadi anda sampai masalah tersebut terselesaikan;

d.      Dalam rangka memenuhi kewajiban hukum, pajak, audit, dan akuntansi kami, kami akan menyimpan Data Pribadi yang diperlukan selama periode yang disyaratkan berdasarkan hukum yang berlaku; dan

e.      Atau untuk tujuan lain seperti yang telah disebutkan diatas selama diperlukan untuk kepentingan bisnis kami yang sah, seperti untuk mencegah penipuan atau menjaga keamanan anda sebagai Pengguna BORA-BORA.

13.2   Anda memiliki hak untuk meminta akses terhadap historis Data Pribadi yang pernah diserahkan kepada kami. Dalam hal demikian, kami akan menyediakan informasi tersebut dengan format yang kami tentukan, dengan memperhatikan kompabilitas dan praktik yang wajar. Anda dapat menyampaikan permintaan akses tersebut melaluiHelp Center yanf tersedia di aplikasi BORA-BORA, atau informasi kontak yang disediakan pada Bagian 14.

13.3   Anda memiliki hak melakukan koreksi atau memperbarui Data Pribadi yang pernah diserahkan kepada kami. Anda dapat melakukan koreksi atau pembaharuan tersebut melalui Aplikasi BORA-BORA atau melalui Help Center yang tercantum di aplikasi BORA-BORA atau informasi kontak yang disediakan pada Bagian 14.

13.4   Anda memiliki hak untuk meminta penghapusan terhadap Data Pribadi yang pernah diserahkan kepada kami yang sudah tidak relevan, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Anda dapat menyampaikan permintaan penghapusan tersebut melalui Help Center yang tercantum di aplikasi BORA-BORA atau informasi kontak yang disediakan pada Bagian 14.

14. Informasi Lebih Lanjut

Apabila Pengguna hendak mengajukan pertanyaan atau menyampaikan keluhan, silahkan menghubungi Layanan Pelanggan (Customer Service) BORA-BORA dibawah ini:

PT Aliansi Wikrama Sejahtera (BORA-BORA)

Gd Capital Place Office Office Tower Lantai 18

Jalan Jend. Gatot Subroto Kav 18, Jakarta Selatan 12710  

Jam Kerja:

Senin – Jumat, pukul 08.30 – 17.00 WIB

Telepon 085163710445

Surelborabora@danaventures.id

Dengan menyetujui Kebijakan Privasi ini, anda mengakui bahwa anda telah membaca dan memahami Kebijakan Privasi ini dan menyetujui segala ketentuan yang tercantum didalamnya. Anda juga telah memberikan persetujuan kepada BORA-BORA untuk mengumpulkan, menggunakan, membagikan, mengungkapkan, menyimpan, mentransfer, atau mengolah Data Pribadi anda sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

 

 


ID | EN

PRIVACY POLICY

BORA-BORA USER ACCOUNT

 

1.    Announcement to BORA-BORA User

2.    Acquisition and Collection of Personal Data

3.    Use of Personal Data

4.    Disclosure of Personal Data

5.    Direct Marketing

6.    Security Measures and Retention

7.    Third Party Services and Websites

8.    Changes to this Privacy Policy

9.    E-mail Unsubscription

10. Miscellaneous

11. Acknowledgement

12. Maintaining the Security of Your Data

13. Retention and Deletion of Your Data

14. Further Information

Hi! Thank you for being BORA-BORA User!

At BORA-BORA, we want to give you the best experience possible in enjoying every service that we provide both now and in the future. Your Privacy and security of Personal Data will always be very important to us. Therefore, we describe transparently on how we may collect, retain and use your Personal Data as set out below.

1.    General

This Privacy Policy applies to services provided by PT Aliansi Wikrama Sejahtera (“PT AWS”) (otherwise known as “BORA-BORA”, “we/us”, “ours”) and sets out on how we may collect, use, retain, transfer, protect, and disclose User’s “personal data”, “personally identifiable information” or other personal information (collectively, “Personal Data”) in connection with User’s access to and use of BORA-BORA mobile application (“BORA-BORA App”).

As described further in the Terms and Conditions for BORA-BORA User (“Terms and Conditions”), BORA-BORA App is an app designed by PT AWS for Users. BORA-BORA App provides sale and purchase services for Users to be made in wholesale purchase, as well as other services that will be provided by BORA-BORA in the future.

From time to time, it is necessary for User to provide us User’s Personal Data updates regarding the access and use of BORA-BORA App by the User. By agreeing to this Privacy Policies, User states that he/she has understood and agreed to the terms in this notification in connection with the collection, use, retention, and disclosure of User’s Personal Data as set out in this Privacy Policy.

If the User does not provide such Personal Data to us, it may cause us being unable to provide BORA-BORA App services to User or to comply with any laws or guidelines issued by the regulator or relevant authorities.

The word “including” shall not be limiting.

Personal Data including but not limited to name, address, place of birth, occupation, telephone number, facsimile number, bank account, credit and/or debit card information (including direct debit), gender, identity number issued by authorized institution or authority (Including KTP (ID Card), SIM (Driving License), and Passport) or other government-issued identification, photos, nationality, telephone numbers of BORA-BORA User’s and non-User’s enlisted in contacts list of BORA-BORA User’s mobile phone, and biometric information (including but not limited to face recognition), as well as other information that is directly or indirectly, either separately or collectively with other information, can be used to identify User.

Please read this Privacy Policy carefully to ensure that as a User, you understand and approve the way we obtain, process, use, store, and disclose User’s Personal Data well.

Unless defined otherwise in this Privacy Policy, terms written in capital letters have the same meaning as provided in Terms and Conditions.

2.    Acquisition and Collection of Personal Data

BORA-BORA may obtain User’s Personal Data from various sources (e.g. from User or third parties) at any time, including but not limited to, when User accessing BORA-BORA App or make transaction using BORA-BORA App, including data related to:

1.    Information obtained (directly or indirectly) when User accesses BORA-BORA App, in connection with computer information, telephone device, parts of another hardware, software, and telecommunications networks used by User to access and use BORA-BORA App (including User’s IP address, geographical location, browser/platform type and version, internet service provider, operating system, referral source/exit pages, length of visit/usage, page views and any search terms that User use) (“Device Information”).

2.    Information obtained (directly or indirectly) when User signs up with BORA-BORA Account to create BORA-BORA Account, including User’s name, date of birth, address, telephone number, e-mail address, photos, and ID Card (Including KTP, SIM, and Passport) (“Registration Information”).

3.    Information obtained (directly or indirectly) when User uses BORA-BORA App, including User’s bank account numbers, billing and delivery information, transaction data, credit/debit card numbers and expiration dates, and other information from checks or money orders (“Account Information”).

4.    Information obtained when the User updates the information or at other times as may be requested by BORA-BORA to User, if needed, from time to time.

5.    Device Information, Registration Information, and Account Information above as well as other information may be accessed or collected (automatically or manually) at the time during User’s registration with BORA-BORA Account as BORA-BORA App User and/or during the course of User’s use of the BORA-BORA App and BORA-BORA Account. The above information obtained by us may constitute User’s Personal Data. We have taken steps to ensure that we do not collect information (regardless of whether such information constitutes Personal Data or not) from User more than what we need to provide our services to User, to perform the functions set out in Part 3 of this Privacy Policy, to protect BORA-BORA User Account, comply with our legal obligations, protect our legal rights, and to operate our business.

BORA-BORA may collect User’s Personal Data from third parties (including agents, vendors, suppliers, contractors, partners, and other parties who provide services to BORA-BORA or other partners cooperating with BORA-BORA. In that case, the third party is responsible to obtain approval from the authorized parties required in the collection and disclosure of User's Personal Data to BORA-BORA, and BORA-BORA will process the Personal Data by depending on the approval that has been obtained by the third party. In this case, BORA-BORA will utilize User's Personal Data for cooperation purposes of BORA-BORA with the third party.

3.    Use of Personal Data

We may process, analyze and/or use the Personal Data that we obtained about User for the following purposes as well as other purposes permitted by applicable laws and regulations, including:

1.    Verifying User’s Data eligibility and/or suitability to use features and functions of BORA-BORA App or any verification that according to the BORA-BORA’s consideration is required before providing services to User.

2.    Identifying and processing BORA-BORA User Account registration, as well as maintaining and managing User’s registration.

3.    Processing and managing User’s Transaction.

4.    Providing User with services related to the use of the BORA-BORA App by the User, which is to facilitate the User in identifying other BORA-BORA App Users when the User sees his/her mobile phone address book through BORA-BORA App.

5.    Improving and expanding our offerings by way of research and development of new functions of the BORA-BORA App or other new products and services that we may offer from time to time.

6.    Conducting research, statistical analysis or surveys, whether verbally or in writing, in order to manage and protect our business including information technology infrastructure, to measure the performance of BORA-BORA App and other services that we offer and to ensure your satisfaction of our services.

7.    Analyzing trends, usages, and other behaviors (whether individually or as a whole), that help us to understand better of how User and our collective user access and use the BORA-BORA App and commercial activities carried out through the BORA-BORA App, including for purposes of improving services and responses to customer’s questions and preferences.

8.    Referring to having obtained User’s consent in accordance with applicable law as contemplated in Part 4 below, we may use Personal Data to provide direct marketing information to User in connection with the services that we offer and our affiliates as well as  selected third parties using User’s Personal Data to contact the User, by telephone, text message (SMS), e-mail, post, and facsimile.

9.    Managing risk, performing credit worthiness and solvency checks, or assessing, detecting, investigating, preventing and/or solving fraud or other activities that potentially infringe or violate the laws and interest of BORA-BORA, or protecting the integrity of our information technology platform.

10. Detecting, investigating, preventing or remediating violations of the Terms and Conditions, Privacy Policy, any applicable internal BORA-BORA policies from time to time, industry standards, guidelines, related laws or regulations.

11. Making such disclosures as may be required by any law or regulation of any country applicable to us or our affiliates, government official or third party, including any card association or other payment network as well as other relevant industry associations. Disclosures may also be made pursuant to any subpoena, verdict and/or court orders, orders of the law enforcement authorities in the course of an investigation or other legal process or a requirement in any country that applies to us or our affiliates (including anti-money laundering and counter-terrorism funding reporting requirements).

12. Making any disclosure to prevent any harm or financial loss, to report any suspected illegal activity or to deal with any claim or potential claim brought against us or our affiliates.

13. Conduct due diligence and other assessments or evaluations of actual or proposed merger, acquisition, financing transactions or joint ventures.

14. Notifies the User of any updates on BORA-BORA App or changes on BORA-BORA services.

15. Developing and improving the quality of applications to meet the needs and preferences of BORA-BORA Users of features owned or to be developed in the future by BORA-BORA.

16. Monitor and analyze activity, behavior, and demographic data of BORA-BORA User including habits and the usage of various services available on the BORA-BORA App.

17. Offering or providing services from partners or affiliates who work with BORA-BORA to Users.

18. Sending information, advertisements, surveys, promos, vouchers, and other information deemed to be relevant by BORA-BORA to Users.

19. Provide technical assistance or in order to resolve technical obstacles and operational problems that occur on BORA-BORA App.

20. Facilitating transactions of business assets (which might be in the form of merger, acquisition, spinoff/separation or sale of assets) involving BORA-BORA and/or its affiliates.

21. For any other legitimate business purposes such as protecting User and other User of BORA-BORA App from losses, protecting lives, maintain the security of our products and systems, as well as protecting our interest, rights and/or other properties.

We might also use User's Personal Data in other ways, which will be accompanied by a special notification from us when the data is collected for the User's approval.

4.    Disclosure of Personal Data

4.1 User’s Personal Data held by us will be kept confidential, but we may provide such information to the following parties (domestically or abroad) for the purposes set out in the provisions of Part 3 above:

1.     Companies that are members of BORA-BORA group and affiliated companies of members of BORA-BORA group.

2.     Agent, contractor or third party service provider that who work with BORA-BORA in providing our services to User, including for fraud prevention, bill collection, data entry, database management, promotions, marketing, research, surveys, customer services, technology services, products and services alerts as well as payment extension services.

3.     Entities with whom we have business reference relationship or other commercial agreement included third parties and entities that are entirely or largely owned by PT AWS.

4.     Merchant and other organizations.

5.     Third Party financial institution, bank, revenue agent, financial institutions and credit agent.

6.     Third party marketing service provider.

7.     Professional advisor, law enforcement institution, insurance companies, the government, and other authorities or institutions where PT AWS is obliged to disclose as needed, authorities request, and applicable laws, regulations or commercial arrangements, including arrangements with card association or payment networks, or other relevant industry associations.

8.     Entities that involved in merger, acquisition, financial transaction or joint venture with us.

4.2 BORA-BORA may also disclose and share User Personal Data with the parties that mentioned above for following purposes:

1.    To improve the quality of services provided by BORA-BORA to User from time to time.

2.    If required or permitted by applicable laws or regulations or by official orders and/or request from state authorities, institution, nation institute, and/or law enforcement officers.

3.    For the purposes of legal process in any form between User and BORA-BORA.

4.    For the purposes of audit, both routine and incidental, as needed from time to time;

5.    For the purposes processing permit, registration, or record needed for the BORA-BORA business activities;

6.    For all verification process needed before registering the User as a User, including Know Your Customer Process.

4.3 BORA-BORA will not sell or rent User Personal Data to other party.

4.4 Other than as regulated above, BORA-BORA can disclose and share User Personal Data for purposes as well as to other party, after obtaining User’s consent to do disclose the Personal Data.

5.    Direct Marketing Activities

As determined in Part 3 point 9 above, BORA-BORA can use User Personal Data in direct marketing activities from time to time. In such case, User will be asked to provide approval of the direct marketing activities to be carried out by BORA-BORA in accordance with the scope and in manner which fully appropriate and comply with all requirements set forth in this Part. If User then give that approval, please note that:

1.    Certain Personal Data that we obtain from time to time can be used in direct marketing and promotional activities.

2.    We can promote goods and services that we believe are relevant to User, further advanced approval from User more specific will be obtained. This includes the goods and services offered by us, our any affiliates, our business partners, or selected third party, including but not limited to payment and financial products.

3.    We can give User Personal Data to certain third party to be used for marketing their goods and services, including (i) our affiliates, (ii) business partners, and (iii) other third party.

4.    User Approval for using User Data Personal for the purposes of direct marketing will be obtained by choosing to put a check in the box or other positive indications that indicate approval and/or no objection.

5.    At any time User does not wish to continue, use or provide User Personal Data to other party to be used in direct marketing as explained above and in relevant approval, the User can exercise the right of “opt-out” by notifying us of those intention through communication channels that are provided by us.

6.    Security Measures and Retention

We take all reasonable steps to the extent possible including providing technical, administrative and physical protection to help protect User Personal Data that we process from risk loss, misuse, and unauthorized access, disclosure, change and destruction.

We will save and ensure our service provider for store User Personal Data only as long as necessary for the purposes that already specified in this notification and in accordance with the requirements in applicable laws.

User Personal Data will only be stored for as long as necessary to fulfill the purpose of its collection or as long as such storage is required or permitted by applicable laws.  

For User who registered in BORA-BORA then register information and User Account information (if any) can be seen and changed in the BORA-BORA Application through User Account, which is protected by password, PIN code, or other security method. We remind the User not to reveal the password or PIN code, or other security key to any party. Our employees, officers, agents, and representatives do not know and will never ask User’s password in communication through telephone that never be asked or through unsolicited e-mail media. If User use a device that can be used by another person (public device), then User must choose not to store User’s log-in information (for example: user ID and password) on that device. You are responsible for maintaining the confidentiality of your account details , including password, PIN code, and One Time Password (OTP) from anyone and are responsible for the security of the device you use.

7.    Third Party Service and Website

BORA-BORA Application may provide link to other websites and services (including application operated by third party) for User’s convenience and information. This services and websites can operate independently from us and may have their own notification or privacy policy, we suggest User to read first before using their services or do any activities on that website. Providing links to other websites and services are only for information. We do not provide any support or guarantees for the content and information contained in these links. For websites that User visit that are not owned or controlled by us, we are not responsible for the content, privacy practices, and quality of these services.

8.    Changes to this Privacy Policy

BORA-BORA holds the exclusive right to change, add, and/or revise notification and information related this Privacy Policy from time to time, in which case User will be asked to give approval to the Privacy Policy that has been changed , and/or revised. If the User does not give approval to the Privacy Policy that has been changed, and/or revised, BORA-BORA has full authority to stop providing services in BORA-BORA Application to User.

You agree that you are responsible for review this Privacy Policy periodically to obtain the latest information regarding data processing and data protection practices.

9.    E-mail Unsubscription

We have policy to choose to enter or exit from data base. If User want to unsubscribe receiving email from us, can click the unsubscribe link included in every email.

However, from time to time we can send e-mail, Message, or other media communication that we assume necessary for the purpose of providing services, and not promotion. You can choose to not receive e-mail, Message, or other communication.

10. Miscellaneous Provision

1.    This Personal Data regulation is subject to, regulated, and implemented in accordance with the Laws of the Republic of Indonesia.

2.    If a dispute occurs in the interpretation and implementation of this Personal Data Regulations, User and PT AWS agree to resolve it by deliberation. If within 30 (thirty) calendar days User and PT AWS cannot reach agreement through the deliberation, then the dispute will be resolved by referring to the South Jakarta District Court.

3.    These Personal Data Regulations are made in Indonesian and English. In the event of inconsistency and/or disagreement between the English version and the Indonesia version, the Indonesian version will prevail and the English version will be adjusted with the Indonesian version.

4.    We will implement information security system that we think is sufficient and in accordance with industry standards or laws and regulations. However, the transmission information through communication channels is not completely secure and free from gap. Therefore, any transmission of information by User to us carries a security risk, in which case that risk is borne by User. We do not guarantee the security of our data base and we also not guarantee the data that User provide completely will not be held / disturbed while being sent to us.

11. Acknowledgement

By using BORA-BORA Application, User admit that User has read and understand this Data Personal Regulations and agree the collection, utilization, cultivation, processing, storage, disclosure, and removal Personal Data as set out in this Privacy Policy.

12. Maintaining the Security of Your Data

BORA-BORA is committed to protecting your Personal Data as our User where we strive to implement technical measures as best as possible, in accordance with industry or laws and regulations, to protect the security of your Personal Data. However as User, you must understand that there is no system that fully secure. Therefore, as User, you are obliged to implement measures to protect BORA-BORA User Account by maintaining the authority of the Mobile Number and Device that used to access BORA-BORA Application and using and keeping secret’s of the password and/or strong PIN code and unique to prevent access undesirable.

13. Storage, Access, Correction, Updates, and Removal of Your Data

13.1   BORA-BORA save your Personal Data as a User for as long as it is necessary to provide BORA-BORA services and for the legitimate and important business purposes, including:

a.      In order to maintain the performance and quality of services on BORA-BORA features;

b.      In order to make business decisions based on the data that you provide for the development of products and our service quality;

c.      In order to complete unresolved issues regarding your account, such as chargeback, refund, or other disputes, where we will store your Personal Data until the problem is resolved;

d.      In order to fulfill our legal, tax, audit and our accounting, we will save Personal Data that needed as long the period that required under applicable laws; and

e.      Or for other purposes as mentioned above as long as necessary for the benefits of our business interest, such as to prevent fraud or maintain your security as of BORA-BORA User.

13.2   You have entitled to request access to the historical Personal Data that has been submitted to us. In such case, we will provide the information in our format, with regard to compatibility and reasonable practices. You can convey request access via Help Center that available in BORA-BORA Application, or the contact information provided in Part 14.

13.3   You have entitled to make correction or update Personal Data that has been submitted to us. You can make correction or updates through BORA-BORA Application or via Help Center that available in BORA-BORA application, or the contact information provided in Part 14.

13.4   You have entitled to make request the removal of Personal Data that has been submitted to us that is no longer relevant, in accordance with laws and regulations. You can convey the removal request via Help Center that available in BORA-BORA application, or contact information provided in Part 14.

14. Further Information

If the User want to ask the question or submit complaint, please contact BORA-BORA Customer Service below:

PT Aliansi Wikrama Sejahtera (BORA-BORA)

Gd Capital Place Office Office Tower Lantai 18

Jalan Jend. Gatot Subroto Kav 18, Jakarta Selatan 12710  

Office Hour:

Monday – Friday, 08.30 a.m – 17.00 p.m WIB

Telephone: 085163710445

E-mailborabora@danaventures.id

By agreeing to this Privacy Policy, you acknowledge that you have read and understand this Privacy Policy and agree to all the provisions contained therein. You have also approved BORA-BORA to collect, utilize, share, disclose, store, transfer, or process your Personal Data in accordance with this Privacy Policy.