Syarat dan Ketentuan Lazada Credits Terima kasih telah memilih untuk mengaktifkan layanan Lazada Credits ("Layanan"). Dengan mengaktifkan Layanan, Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami, menerima, dan menyetujui Syarat dan Ketentuan. Anda selanjutnya menyetujui representasi yang Anda buat di bawah ini. Jika Anda tidak setuju untuk atau tidak termasuk dalam Syarat dan Ketentuan Layanan dan ingin berhenti menggunakan Layanan, jangan melanjutkan menggunakan Layanan. Syarat dan Ketentuan ini adalah perjanjian hukum antara Anda dan PT Espay Debit Indonesia Koe ("EDIK"). Untuk menggunakan Layanan, Anda harus setuju untuk terikat oleh Syarat dan Ketentuan ini dan setiap amandemen dan tambahan di masa mendatang terhadap Syarat dan Ketentuan yang dipublikasikan dari waktu ke waktu. EDIK berhak untuk memodifikasi, mengubah dan mengganti Syarat dan Ketentuan atau kebijakannya yang berkaitan dengan Layanan setiap saat sesuai dengan kebutuhan. Modifikasi, variasi dan/atau perubahan pada Syarat dan Ketentuan atau kebijakannya akan berlaku setelah posting versi terbaru di https://dana.id/. Anda setuju bahwa adalah tanggung jawab Anda untuk selalu memperhatikan Syarat dan Ketentuan secara teratur/berkala dan bahwa dengan Anda terus menggunakan Layanan setelah adanya perubahan tersebut, baik diperhatikan oleh Anda atau tidak, akan merupakan persetujuan dan penerimaan Anda terhadap perubahan tersebut. Syarat dan Ketentuan ini berlaku untuk Anda dan penggunaan Layanan melalui Akun DANA Anda di mana pun Anda berada, baik di wilayah Republik Indonesia maupun di negara lain. A. DEFINISI Persyaratan berikut dalam Syarat dan Ketentuan ini terkait dengan penggunaan Anda terhadap Layanan: "Akun DANA" berarti akun Uang Elektronik yang dibuka oleh Pengguna yang disimpan di dalam server elektronik DANA. "DANA PIN" berarti pengumpulan angka yang dibuat oleh pemegang Akun DANA untuk melakukan transaksi pada Akun DANA tersebut. "Lazada Credits" berarti kredit dapat dibeli oleh Anda dari EDIK setelah aktivasi Layanan. "OTC" berarti pembayaran yang dilakukan melalui outlet. "Pengguna" adalah pengguna DANA dan Lazada Credit dan pemilik Akun DANA. "Platform Lazada" berarti www.lazada.co.id. B. REPRESENTASI DAN GARANSI Dengan menggunakan Layanan, Anda secara tegas menyatakan dan menjamin bahwa: 1. Anda adalah individu yang secara hukum berhak menerima dan menyetujui Syarat dan Ketentuan berdasarkan hukum Republik Indonesia. 2. Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan dan mematuhi Syarat dan Ketentuan. 3. Semua informasi yang Anda berikan sehubungan dengan Layanan adalah benar dan akurat. 4. Penggunaan Layanan oleh Anda adalah untuk penggunaan Anda sendiri dan pribadi. 5. Anda tidak bermaksud menggunakan Layanan atau mengizinkan Layanan untuk digunakan untuk memfasilitasi pencucian uang, pendanaan terorisme atau transaksi ilegal lainnya atau manipulasi keuangan. C. LAZADA CREDITS 1. Lazada Credits adalah kredit yang dapat dibeli oleh Anda dari EDIK setelah aktivasi Layanan. 2. Setelah diaktifkan, Anda akan memiliki opsi untuk mendapatkan pengembalian uang dari pengembalian atau pembatalan barang dan jasa yang dibeli di Platform Lazada menggunakan uang tunai pada pengiriman, OTC, atau transfer bank untuk dikreditkan kepada Anda sebagai Lazada Credits. 3. Lazada Credits dapat digunakan secara eksklusif untuk membayar barang dan jasa di Platform Lazada. 4. Lazada Credits tidak dapat ditukarkan dengan uang, juga tidak dapat dikembalikan dalam keadaan apa pun. Mereka tidak dapat dijual kembali atau ditukar dengan nilai dalam kondisi apa pun. Lazada Credits tidak akan dianggap, ditafsirkan, atau digunakan sebagai instrumen berharga atau dapat ditukar dalam situasi apa pun. 5. Anda tidak boleh mentransfer Lazada Credits ke, dan menerima Lazada Credits dari, pengguna Lazada Credits lainnya. 6. Saldo Lazada Credits Anda tidak akan mendapatkan bunga dalam bentuk apa pun karena bukan tabungan sebagaimana dimaksud dalam undang-undang dan peraturan yang berkaitan dengan perbankan dan hukum dan peraturan perbankan syariah. Saldo Lazada Credits Anda bukan setoran yang dijamin oleh perusahaan asuransi setoran. 7. Dari waktu ke waktu EDIK dapat bermitra dengan Platform Lazada untuk memberikan promosi tertentu yang berkaitan dengan Lazada Credits, promosi tersebut dapat dikenakan syarat dan ketentuan terpisah yang disajikan kepada Anda bersama dengan promosi dan akses Anda ke promosi akan dikenakan kepatuhan dengan syarat dan ketentuan tersebut. D. AKUN DANA 1. Semua pengguna tanpa Akun DANA harus membuat Akun DANA untuk memegang Lazada Credits mereka untuk mengaktifkan Layanan. 2. Dengan mengaktifkan Layanan, Anda menghubungkan Akun DANA Anda ke Platform Lazada. 3. Ketika Layanan sedang aktif, Anda akan dapat mengakses detail Akun DANA Anda, saldo Lazada Credits dan saldo DANA Uang Elektronik pada Platform Lazada setiap kali Anda masuk ke akun Platform Lazada Anda. 4. Setiap transaksi yang akan menghasilkan saldo Lazada Credits Anda melebihi Rp. 2.000.000,- (Pengguna yang tidak terdaftar) dan Rp10.000.000,- (Pengguna terdaftar) kapan saja atau total Nilai Transaksi Bulanan dari Akun DANA Anda melebihi Rp. 20.000.000,- dalam satu bulan akan ditolak dan tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. 5. Penggunaan Anda atas Akun DANA akan tunduk pada Syarat dan Ketentuan untuk Pengguna DANA (https://m.dana.id/m/notifications/detail?spaceCode=native_tnc) yang dapat diubah dari waktu ke waktu. Dalam hal terjadi pertentangan antara Syarat dan Ketentuan untuk Pengguna DANA dan Syarat dan Ketentuan ini, ketentuan dari Syarat dan Ketentuan ini akan berlaku. E. KONDISI LAYANAN Anda setuju bahwa: 1. Anda harus menggunakan Layanan dan Lazada Credits dengan cara yang sah dan akan mematuhi semua hukum, aturan, dan peraturan yang berlaku untuk penggunaan Layanan oleh Anda dan Lazada Credits. 2. Anda tidak akan menggunakan Layanan atau Lazada Credits untuk memfasilitasi pencucian uang, pendanaan terorisme atau transaksi ilegal atau manipulasi keuangan lainnya. 3. Anda tidak akan mengizinkan orang lain untuk menggunakan identitas atau status pengguna Anda sehubungan dengan Layanan atau Lazada Credits. 4. Anda akan menjaga keamanan dan kerahasiaan PIN DANA Anda atau informasi lainnya yang memungkinkan akses ke Layanan. Anda akan segera memberi tahu EDIK jika ada informasi yang memungkinkan akses ke Layanan hilang atau dicuri atau jika Anda yakin telah ada akses tidak sah ke Layanan oleh pihak ketiga. 5. Anda hanya akan mengakses Layanan menggunakan cara resmi. 6. Anda tidak akan merusak atau menghindari operasi jaringan yang tepat di mana Layanan beroperasi atau yang Anda akses melalui Layanan. 7. Layanan diberikan berdasarkan upaya yang wajar. 8. Penggunaan Anda atas Layanan akan tunduk pada Kebijakan Privasi EDIK (https://m.dana.id/m/notifications/detail?spaceCode=native_policy) sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu. F. KEPEMILIKAN KEKAYAAN INTELEKTUAL EDIK dan pemberi lisensinya, jika berlaku, akan memiliki semua hak, kepemilikan, dan kepentingan, termasuk semua hak kekayaan intelektual terkait, di dan untuk Layanan dan setiap saran, ide, permintaan peningkatan, umpan balik, rekomendasi atau informasi lain yang diberikan oleh Anda atau yang lain pihak yang terkait dengan Layanan. Syarat dan Ketentuan ini tidak memberikan Anda hak kepemilikan apa pun dalam atau terkait dengan Layanan atau hak kekayaan intelektual apa pun yang dimiliki oleh EDIK dan/atau pemberi lisensinya. Setiap nama produk atau logo yang terkait dengan Layanan adalah merek dagang dari EDIK atau pihak ketiga dan tidak ada hak atau lisensi yang diberikan untuk menggunakannya. G. DATA PRIBADI 1. Anda setuju dan menyetujui EDIK menggunakan dan memproses Data Pribadi Anda untuk menyediakan Layanan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini dan untuk mematuhi kewajibannya berdasarkan hukum. 2. Untuk keperluan Syarat dan Ketentuan ini, "Data Pribadi" berarti informasi tentang Anda dari mana Anda dapat diidentifikasi. H. INDEMNIFIKASI Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Anda setuju untuk mengganti rugi dan membebaskan EDIK dan pihak ketiga mana pun dimana Layanan diberikan dan masing-masing organisasi induk, anak perusahaan, afiliasi, pejabat, direktur, direktur, anggota, karyawan, pengacara dan agen dari dan terhadap semua klaim, biaya, kerusakan, kerugian, kewajiban, dan pengeluaran dalam bentuk apa pun (termasuk biaya dan biaya pengacara) yang timbul dari atau sehubungan dengan: 1. Pelanggaran atau pelanggaran Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini atau hukum atau peraturan apa pun yang berlaku apakah direferensikan di sini atau tidak. 2. Pelanggaran Anda terhadap hak pihak ketiga mana pun. 3. Klaim atau tindakan apa pun yang diajukan sebagai akibat dari atau sehubungan dengan tindakan atau kelalaian Anda. 4. Kesalahan atau kelalaian Anda. 5. Penggunaan atau penyalahgunaan Layanan oleh Anda, termasuk jika Anda melakukan penipuan atau salah menyajikan informasi yang diberikan. I. PEMBAYARAN INTERNET DAN BATASAN LAYANAN 1. Layanan mungkin tunduk pada batasan, keterlambatan dan masalah lain yang melekat dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik, termasuk perangkat yang Anda gunakan salah, dimatikan atau tidak berfungsi. EDIK tidak bertanggung jawab atas keterlambatan, kerusakan, atau kerugian yang timbul dari masalah tersebut. 2. EDIK akan melakukan upaya yang wajar untuk menjaga Layanan tetap beroperasi. Namun, kesulitan atau pemeliharaan teknis tertentu dapat, dari waktu ke waktu, mengakibatkan gangguan sementara. Sejauh diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, EDIK berhak, secara berkala dan kapan saja, untuk memodifikasi atau menghentikan, sementara atau permanen, fungsi dan fitur Layanan, dengan atau tanpa pemberitahuan, semua tanpa tanggung jawab kepada Anda, kecuali jika dilarang oleh hukum. J. PENAFIAN JAMINAN EDIK TIDAK MEMBUAT PERNYATAAN, JAMINAN ATAU GARANSI TERHADAP KEANDALAN, KETEPATAN WAKTU, KUALITAS, KESESUAIAN, KETERSEDIAAN, AKURASI ATAU KELENGKAPAN LAYANAN. EDIK TIDAK MENYATAKAN ATAU MENJAMIN BAHWA (A) PENGGUNAAN LAYANAN AKAN AMAN, TEPAT WAKTU, TIDAK TERGANGGU ATAU BEBAS KESALAHAN ATAU BEROPERASI DENGAN KOMBINASI LAINNYA, PERANGKAT LUNAK, PERANGKAT LUNAK, SISTEM ATAU DATA, (B) LAYANAN AKAN MEMENUHI KEBUTUHAN ANDA. ATAU HARAPAN, (C) SETIAP DATA YANG DISIMPAN AKAN ATAU DAPAT DIANDALKAN, (D) KESALAHAN ATAU PENGECUALIAN YANG MEMPENGARUHI LAYANAN AKAN DIPERBAIKI, ATAU (F) JIKA APLIKASI ATAU LAYANAN MELALUI LAYANAN INI TIDAK TERSEDIA DENGAN BEBAS DARI VIRUS ATAU KOMPONEN MEMBAHAYAKAN LAINNYA. LAYANAN INI DISEDIAKAN KEPADA ANDA DENGAN KASUS PADA DASAR "APA ADANYA" SEMUA KETENTUAN, REPRESENTASI, DAN JAMINAN, BAIK TERSURAT, TERSIRAT, ATAU TERJADI, TERMASUK, TANPA BATASAN, SETIAP JAMINAN TERSIRAT DARI DAGANGAN, KECOCOKAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, ATAU TANPA PELANGGARAN HAK-HAK PIHAK KETIGA DENGAN INI DIKECUALIKAN DAN DIKECUALIKAN DENGAN TINGKAT TERTINGGI DAN MAKSIMUM YANG DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU. EDIK TIDAK MEMBUAT PERNYATAAN, JAMINAN, ATAU GARANSI TERHADAP KEANDALAN, KETEPATAN WAKTU, KUALITAS, KEWAJIBAN ATAU KETERSEDIAAN LAYANAN, TERMASUK KETIKA MENGAKSES LAYANAN MELALUI PIHAK KETIGA. ANDA MENGAKUI DAN MENYETUJUI BAHWA SELURUH RESIKO YANG TIMBUL DARI PENGGUNAAN LAYANAN INI, TERMASUK PIHAK KETIGA YANG ANDA MELALUINYA ANDA MENGAKSES LAYANAN, TETAP BERLAKU DENGAN SENDIRI DAN MUTLAK DENGAN ANDA DENGAN SEJAUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM. K. BATASAN TANGGUNG JAWAB ANDA SETUJU BAHWA, SEJAUH DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU, PERBAIKAN SATU-SATUNYA DAN EKSKLUSIF ANDA UNTUK MASALAH ATAU KEPUASAN APA PUN DENGAN LAYANAN INI UNTUK MENGHENTIKAN LAYANAN. BAGAIMANAPUN JUGA, EDIK TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS ANDA ATAU SIAPAPUN UNTUK LANGSUNG, TAK LANGSUNG, HUKUMAN, EKONOMI, MASA DEPAN, LUAR BIASA, INSIDENTAL, KONSEKUENSIAL, ATAU KERUSAKAN LAINNYA ATAU KERUSAKAN JENIS APA SAJA (TERMASUK CEDERA PRIBADI, KECUALI EMOSIONAL, KEHILANGAN DATA, PENDAPATAN, KEUNTUNGAN, PENGGUNAAN ATAU KEUNTUNGAN EKONOMI LAINNYA). BAHKAN JIKA KERUSAKAN TERSEBUT TELAH DIDUGA, DAN BAIK ATAU ANDA ATAU TIDAK EDIK TELAH DIBERI BAHKAN KEMUNGKINAN KERUSAKAN TERSEBUT. EDIK TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUGIAN, KERUSAKAN ATAU CEDERA YANG MUNGKIN DITINGKATKAN ATAU DISEBABKAN KEPADA ANDA, TERMASUK NAMUN TIDAK TERBATAS PADA KEHILANGAN, KERUSAKAN ATAU CEDERA YANG AKAN TIMBUL, ATAU DALAM CARA YANG MENGHUBUNGKAN DENGAN LAYANAN ATAU KETIDAKMAMPUAN MENGGUNAKAN LAYANAN. EDIK MENYANGKAL BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEMUA TANGGUNG JAWAB DAN KERUSAKAN KEPADA ANDA ATAU ORANG LAIN YANG DISEBABKAN OLEH (A) AKSES ATAU PENGGUNAAN LAYANAN ANDA TIDAK SESUAI DENGAN SYARAT DAN KETENTUAN INI, (B) SETIAP AKSES YANG TIDAK SAH DARI SERVER ATAU INFRASTRUKTUR SEHUBUNGAN DENGAN LAYANAN, (C) GANGGUAN ATAU PENGHENTIAN LAYANAN, (D) SEGALA BUG, VIRUS ATAU KODE BERBAHAYA LAINNYA YANG DAPAT DITRANSMISIKAN KE ATAU MELALUI LAYANAN, (E) SEGALA KESALAHAN, KETIDAKAKURATAN, KELALAIAN ATAU KERUGIAN DALAM ATAU KE DATA APA PUN YANG DIBERIKAN KEPADA KAMI. L. PEMBERITAHUAN EDIK dapat memberikan pemberitahuan melalui sms ke nomor ponsel yang terhubung ke Akun DANA Anda. Pemberitahuan tersebut dianggap telah diberikan 1 jam setelah pengiriman. Anda dapat memberikan pemberitahuan EDIK (pemberitahuan tersebut akan dianggap diberikan ketika diterima oleh EDIK) melalui surat yang dikirim melalui kurir atau surat terdaftar ke EDIK menggunakan perincian kontak sebagaimana tercantum dalam Syarat dan Ketentuan ini. M. UMUM 1. Selain sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini atau yang secara eksplisit disetujui secara tertulis antara Anda dan EDIK, Syarat dan Ketentuan ini merupakan semua syarat dan ketentuan yang disepakati antara Anda dan EDIK. 2. Tidak ada hubungan kemitraan, ketenagakerjaan atau agensi antara Anda, EDIK atau pihak ketiga lainnya sebagai akibat dari Syarat dan Ketentuan ini atau penggunaan Layanan. 3. Jika ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini dianggap tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan, ketidakabsahan atau ketidakberlakuan tersebut tidak akan dengan cara apa pun mempengaruhi atau membuat tidak sah atau tidak dapat diterapkan ketentuan yang tersisa dari Syarat dan Ketentuan ini, dan penerapan ketentuan itu harus ditegakkan sejauh diizinkan oleh hukum. 4. Kegagalan EDIK atau penerima manfaat pihak ketiga mana pun untuk menegakkan Syarat dan Ketentuan ini atau ketentuan apa pun darinya tidak akan melepaskan hak EDIK atau penerima manfaat pihak ketiga yang berlaku untuk melakukannya. 5. Anda tidak boleh mengalihkan Syarat dan Ketentuan ini atau bagian mana pun dari mereka atau mentransfer atau mensub-lisensikan hak-hak Anda berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini kepada pihak ketiga. Setiap penugasan yang menurut Anda melanggar ketentuan ini tidak berlaku. N. HUKUM YANG BERLAKU DAN PENYELESAIAN SENGKETA 1. Syarat dan Ketentuan ini diatur oleh hukum Indonesia tanpa memperhatikan pilihan hukum atau ketentuan mengenai hukum komparatif dalam yurisdiksi apa pun dan perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini, termasuk tanpa batasan pada interpretasi, aplikasi, implementasi, validitas, pelanggaran atau pengakhiran Perjanjian ini atau ketentuan apa pun dari Perjanjian ini, harus diselesaikan secara damai menggunakan upaya terbaik dalam waktu 30 (tiga puluh) hari dimulai sejak saat EDIK menerima pemberitahuan tertulis mengenai sengketa tersebut. Jika dalam periode tersebut perselisihan tidak dapat diselesaikan secara damai, perselisihan tersebut akan dirujuk dan diselesaikan melalui arbitrase sesuai dengan Peraturan Badan Arbitrase Nasional Indonesia ("BANI"). Majelis arbitrase terdiri dari satu (1) arbiter yang akan ditunjuk oleh Ketua BANI. Bahasa arbitrase adalah bahasa Inggris. Tidak ada Pihak yang berhak untuk memulai atau mengajukan tindakan apa pun di pengadilan yang berkaitan dengan perselisihan sampai masalah tersebut telah ditentukan oleh arbitrase sebagaimana ditentukan dalam paragraf ini dan kemudian hanya untuk penegakan putusan arbitrase. Setiap keputusan arbiter dalam masalah apa pun dalam paragraf ini bersifat final, mengikat, dan tidak dapat disangkal. 2. Anda setuju bahwa, kecuali diwajibkan oleh hukum yang berlaku, Anda diharuskan untuk menjaga semua informasi yang terkait dengan perselisihan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini dan proses penyelesaian rahasia dan dilarang memberitahukan, memberi tahu atau mengumumkan kepada pihak mana pun adanya perselisihan tersebut. dan proses penyelesaian. PT Espay Debit Indonesia Koe (DANA) Gd Capital Place Office Office Tower Lantai 18 Jalan Jend. Gatot Subroto Kav 18, Jakarta Selatan 12710 Work Hour: Senin - Jumat, pukul 08.30 - 17.00 WIB Phone: +622127933690 and +622127933622 Email: help@dana.id